SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI Waspada 2 Jenis Kanker Ini Merenggut Banyak Nyawa Kaum Wanita

Agen Penjual Qnc Jelly Gamat Asli

Sunday, 11 June 2017

Waspada 2 Jenis Kanker Ini Merenggut Banyak Nyawa Kaum Wanita

Selain serangan jantung, kanker merupakan penyakit kedua terbesar di dunia yang menyebabkan kematian pada wanita. Kanker merupakan jenis penyakit yang dapat menyerang siapapun, baik pria maupun wanita.Namun ada jenis kanker tertentu yang beresiko lebih tinggi hanya dialami kaum wanita. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu melakukan medical checkup secara rutin.

Di berbagai belahan dunia, kaum wanita harus berjuang melawan sekitar 6-7 jenis kanker, salah satunya yang paling berbahaya adalah kanker serviks.Tingginya kasus kanker serviks di Indonesia membuat WHO menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia. 

Sementara kanker payudara, merupakan penyakit dengan kasus terbanyak kedua setelah kanker serviks. Di Indonesia, kasus baru kanker payudara menjadi kasus kematian tertinggi dengan angka 21,5 pada setiap 100.000. Yang memprihatinkan, 70 persen pasien kanker payudara baru datang ke fasilitas kesehatan pada stadium lanjut," tuturnya. 

KANKER SERVIKS


Salah satu jenis kanker mematikan yang menyerang kaum wanita adalah kanker serviks. Sesuai dengan namanya, kanker ini tumbuh dan berkembang pada bagian leher rahim atau serviks wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina.

Dengan persentase angka kematian yang cukup tinggi, kanker ini cukup ditakuti oleh kaum wanita. Di Indonesia sendiri, paling tidak setiap harinya muncul 40-45 kasus baru dan separuhnya meninggal setiap harinya. Salah satu penyebab tingginya angka kematian adalah karena gejala awal yang sulit dikenali sehingga menyebabkan penanganan yang terlambat. Semua wanita dari berbagai usia beresiko menderita kanker serviks. Namun, penyakit ini cenderung mempengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause. Namun ada beberapa gejala lain yang dapat dikatakan sebagai indikasi penyakit kanker serviks.
Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri atau gejala penyakit kanker serviks antara lain:
  • Cairan yang keluar tanpa henti dari vagina dengan bau yang aneh atau berbeda dari biasanya, berwarna merah muda, pucat, cokelat, atau mengandung darah.
  • Rasa sakit tiap kali melakukan hubungan seksual.
  • Perubahan siklus menstruasi tanpa diketahui penyebabnya
  • Darah menstruasi lebih banyak dari biasanya.
  • Rasa sakit pada perut bagian bawah, punggung dan panggul.
  • Nyeri atau bengkak pada kaki.
  • Keputihan yang tidak biasa.
  • Berat badan turun drastis tanpa sebab yang jelas.

 

KANKER PAYUDARA


Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang menakutkan bagi seorang wanita setelah kanker serviks. Sel kanker akan tumbuh dan menyerang jaringan payudara, misalnya saluran keluar air susu, lobulus (pabrik penghasil air susu), bersama jaringan penunjang lainnya seperti jaringan lemak.

Kanker payudara dapat terjadi akibat dari pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan payudara. Sel-sel abnormal tersebut membentuk suatu jaringan yang dapat menyebabkan kerusakan fungsi pada organ payudara. Perkembangan sel kanker payudara ini biasanya tumbuh dimulai dari tempat reproduksi ASI, tapi tidak jarang juga tumbuh pada bagian saluran epitel, kelenjar lemak bahkan ada yang tumbuh pada pembuluh darah dan sistem saraf pada payudara.

Gaya hidup yang tidak sehat seperti makanan instan, pola hidup yang serba instan, malas berolahraga merupakan faktor utama pemicu penyakit kanker payudara. Namun, tidak semua orang dengan gaya hidup yang hampir sama juga memiliki resiko untuk terkena kanker payudara.

Pada umumnya gejala kanker payudara ditandai dengan adanya benjolan pada payudara yang disertai rasa nyeri. Namun, selain itu terdapat gejala lainnya yang wajib diketauhi khususnya bagi kaum wanita.
Berikut ini merupakan gejala yang dapat dialami oleh penderita payudara antara lain :
  • Adanya benjolan di payudara atau di ketiak yang permanen akibat pertumbuhan sel kanker
  • Pada bagian tertentu kulit mengalami penebalan di daerah payudara dan ketiak
  • Nyeri yang tidak kunjung hilang di daerah payudara
  • Payudara mengalami perubahan bentuk maupun ukuran tanpa adanya unsur kesengajaan
  • Payudara nampak merah dan bengkak
  • Terjadi kerutan pada kulit payudara
  • Hawa panas yang akan dirasakan di sekitar payudara
  • Terasa adanya tarikan di bagian puting payudara
  • Selain ASI payudara juga mengeluarkan darah
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG KAMI
SEMOGA BERMANFAAT

Baca juga

 







Waspada 2 Jenis Kanker Ini Merenggut Banyak Nyawa Kaum Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SASHA HERBAL

1 comments:

  1. Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus. Virus herpes ini menyerang saraf tepi,maka dari itu janganheran kalau rasanya sakit sekali. Selain menimbulkan sakit saat masih terdapat luka, rasa sakit juga masih akan tetap di rasakan oleh penderita walaupun luka sudah kering dan sudah sembuh.


    cara mengobati herpes

    Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mudah sekali untuk menular, jadi hati-hati dan jaga kontak fisik dengan penderita herpes. Herpes itu sendiri juga di bedakan menjadi beberapa macam, sesuai dengan penyebabnya yaitu herpes simplek yang ditandai dengan luka seperti melepuh dan berisi air, herpes zoster merupakan jenis herpes yang terjadi karena penyakit varisella yang kambuh lagi, herpes genital yang berada di daerah alat kelamin, herpes labialis jika herpes terdapat pada bibir.

    Cara Mengobati Herpes S
    Herpes merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, maka dari itu antibiotik seperti amoxcilin, ampicillin tak akan mempan untuk meredakan herpes. Karena herpes merupakan penyakit yang di akibatkan oleh virus, obatnya pun yang harus untuk membunuh virus bukan antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati herpes. Seperti apa caranya, kita lihat yuk.

    Cara Mengobati Herpes
    Beberapa jenis obat-obatan anti virus yang bisa digunakan untuk mengatasi herpes antara lein seperti asyclovir, valasiklovir, famsiklovir. Obat-obatan tersebut khusus untuk mengobatii segala jenis penyakit yang berasal dari virus. Jadi jangan selalu berasumsi semua penyakit bisa sembuh dengan antibiotik. Karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik justru akan sangat merugikan tubuh karena tubuh akan resisten dengan antibiotik tersebut.

    Kulup | Kulup panjang

    Ejakulasi dini | Sunat dewasa tak perlu malu

    Chat | Klini chat

    ReplyDelete